Cara Mengatasi Android Restart Setiap Kali Membuka Aplikasi

Cara Mengatasi Android Restart setiap membuka aplikasi – Keistimewaan android sehingga mampu mencapai puncak popularitasnya saat ini adalah dukungan ribuan aplikasi serta game berkualitas terbaik. Ya, Android memang menawarkan keterbukaan bagi pengembang aplikasi sehingga mampu menciptakan aplikasi yang sangat menarik. Ada ribuan aplikasi yang dapat membantu aktivitas harian pengguna, selain itu yang tak kalah penting adalah ribuan game gratis dengan kualitas garfis yang memukau dapat dinikmati oleh pengguna android. Akibatnya banyak pengguna yang menginstall beragam aplikasi atau game secara membabi buta tanpa berpikir panjang karena gratis.

Hanya saja, yang tidak disadari oleh kebanyakan pengguna adalah bahwa aplikasi yang tersedia di google play atau toko lainnya tidak semua cocok dengan perangkat android yang kita gunakan. Salah install bisa jadi justru merugkan pengguna karena bisa membawa malware atau error system. Salah satu contoh kasus yang sering terjadi karena asal install aplikasi adalah ponsel tiba tiba restart ketika membuka aplikasi. Contoh lainnya adalah force closed atau tiba tiba kembali ke home screen ketika membuka aplikasi. Tentu saja hal hal seperti itu cukup mengganggu pengguna, lalu bagaimana cara mengatasi android restart setiap membuka aplikasi ?
Android restart sendiri
Android restart sendiri
Android yang selalu restart atau force closed ketika menjalankan aplikasi merupakan sebuah indikasi bahwa ada aplikasi yang tidak cocok dengan perangkat android kita. Hal itu bisa disebabkan karena hardware android kita tidak memenuhi syarat untuk memainkan aplikasi tersebut, sebagai contoh kasus yang sering ditemui adalah game 3D dengan kualitas gambar yang tinggi. Selain itu menginstall apk dari sumber selain Play Store juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa android restart setiap membuka aplikasi.

Cara mengatasi Android Restart setiap membuka aplikasi

  1. Copot pemasangan/uninstall aplikasi yang selalu membuat ponsel restart ketika dijalankan.
  2. Jika restart masih saja tetap terjadi ketika membuka aplikasi lain, maka lakukan factory reset (back up file/data penting terlebih dahulu)
  3. Setelah factory reset sudah dilakukan,maka android akan seperti baru,selanjutnya pasang aplikasi satu per satu seperti semula.
  4. Namun jika tanpa menginstall aplikasi tapi ponsel tetap saja restart sendiri, bisa jadi ada kerusakan hardware. Solusinya bawa ponsel ke service center.


Itulah tips singkat bagaimana cara mengatasi android restart setiap membuka aplikasi.

0 Response to "Cara Mengatasi Android Restart Setiap Kali Membuka Aplikasi"

Post a Comment

wdcfawqafwef