Ini Perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3

Perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3 - Samsung baru saja meluncurkan phablet jagoannya ke pasar Indonesia. Setalah lama ditunggu tunggu akhirnya Samsung Galaxy Note 4 kini resmi tersedia di pasar tanah air. Phablet ini menjadi penerus kesuksesan Galaxy Note 3 yang sudah beredar sejak tahun lalu. Mengusung beragam perbaikan, spesifikasi Galaxy Note 4 sangat mumpuni. Phablet terbaru samsung ini memang menyuntukkan beberapa fitur baru dan peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan Galaxy Note 3, sehingga wajar jika harga Galaxy Note 4 menjadi sangat mahal yaitu sekitar Rp. 9,5 jutaan. Lantas seperti apa perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Note 3 ? simak review spesifikasinya berikut ini ;
Perbedaan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3
Layar dan OS
Galaxy Note 3 mengusung layar dengan ukuran 5,7 inchi yang berjenis SUper AMOLED. Resolusi layarnya mencapai 1920x1080 piksel atau setara Full HD. Sistem operasinya masih menjalankan OS versi 4.3 Jelly Bean namun dijanjikan akan segera mendapatkan upgrade terbaru ke KitKat.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 4 juga sama dibekali dengan layar 5,7 inchi. Hanya saja resolusi layarnya jauh lebih tinggi karena mencapai QHD atau 1440x2560 piksel. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan kerapatan 515 ppi. Phablet terbaru Smasung ini sudah menjalankan OS android 4.4 Kitkat.

Chipset dan Prosesor
Galaxy Note 3 ditenagai oleh Chipset buatan Samsung sendiri Exynos 5 Octa 5420 dan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 1,3 GHz serta Quad Core ARM Cortex A15 1,8 GHz. RAM yang digunakan sebesar 3 GB plus pengolah grafis dari Mali seri T628 MP6.

Spesifikasi Galaxy Note 4 di sektor ini juga lebih powerfull dibanding dengan Galaxy Note 3 karena sudah dibekali dengan chipset terbaru Samsung Exynos 5433 plus dukungan prosesor ganda Quad Core ARM Cortex A53 serta quad core ARM Cortex A57. RAM nya masih sama sama menggunakan 3 GB hanya saja GPU yang digunakan setingkat lebih tinggi dengan Mali T760.

Kamera dan baterai
Perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3 juga terlihat di sektor kamera. Galaxy Note 3 hanya dibekali dengan kamera 13 MP denganfitur fotografi berupa Autofokus, LED flash serta sensor BSI (Backside Illumination). Untuk kamera depan hanya beresolusi 2 MP.

Sedangkan Galaxy Note 4 jauh lebih gagah dengan membenamkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 3,68 MP. Fitur fotografinya sangat lengkap mulai dari autofokus, LED Flash, serta sensor Sony IMX240 dan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Dengan fitur tersebut bisa dipastikan hasil jepretan Samsung Galaxy Note 4 sangat maksimal.Phablet terbaru Samsung ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3220 mAh.

Konektivitas dan Memori
Untuk urusan konektivitas dan memori, kedua phablet andalan Smasung ini tak jauh berbeda. Keduanya support 4G LTE, 3G HSDPA, GPS/GLONASS,NFC, dan MHL. Begitu juga dengan memori, Galaxy Note 4 dan Note 3 secara default atau seri terendah mengusung 32 GB meski ada juga varian yang menawarkan di atasnya.

Kesimpulan.
Setelah melihat perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3, terlihat jelas bahwa phablet baru ini mengusung peningkatan yang sangat signifikan. Dengan spesifikasi Galaxy Note 4 yang begitu gahar, wajar jika kemudian harga Galaxy Note 4 menjadi sangat mahal.

0 Response to "Ini Perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3"

Post a Comment

wdcfawqafwef