Resmi Diluncurkan, Ini Dia Kelebihan Android Lollipop

Kelebihan Android Lollipop - Speskulasi terkait nama kode sistem operasi versi 5.0 akhirnya kini terjawab sudah setelah Google resmi meluncurkan OS terbaru tersebut. Google memberikan nama Lollipop terhadap kode L yang menjadi urutan abjad setelah Android KitKat. Nah bagi yang sempat berharap akan dinamai sebagai Android Lemper, tampaknya harus kecewa.  Google secara resmi mengumumkan sistem operasi Android Lollipop ini melalui blog resmi googleblog.blogspot.com. 

Sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop ini mengusung beberapa perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sistem operasi versi pendahulunya. Ada beberapa fitur yang menjadi kelebihan Android lollipop yang tergolong baru dan tidak dimiliki oleh sistem operasi lainnya. Google mengklaim bahwa kelahiran Android 5.0 Lollipop ini membawa perubahan besar dalam sejarah sistem operasi android. Lantas seperti apa kelebihan Android Lollipop dan fitur yang ditawarkan?
Android 5.0 Lollipop

Kelebihan Android Lollipop

Baterai lebih awet 30%
Adanya fitur project volta yang dikembangkan di OS terbaru ini ternyata membawa dampak yang luar biasa. Selama ini android terkenal boros baterai, namun Android Lollipop diklaim mampu hemat 30% dari penggunaan Android KitKat.

Peningkatan RAM hingga 4 GB
Selama ini sistem operasi Android hanya mentok di penggunaan RAM sebesar 3 GB saja, namun versi 5.0 Android KitKat ini dirombak dan diupgrade sehingga mendukung arsitek prosesor 64 bit sehingga memungkinkan sebuah perangkat bisa menggunakan RAM sebesar 4 GB.

Material Design
Android Lollipop menawarkan tampilan yang sangat elegan, modern, dan futuristik Google menyebutnya sebagai Material design. Tampilan antarmuka ini terlihat flat dan minimalis namun terdapat efek animasi yang lebih menarik.

Performa lebih cepat
Peningkatan yang paling menonjol adalah kecepatan olah sistem yang meingkat signifikan. Hal ini disebabkan karena Android Lollipop menggunakan ART Compiler. Fitur ini menggantikan Dalvik yang dipakai pada versi sebelumnya yang memiliki prinsip A head of time. Fitur ini memang membuat proses instalasi aplikasi menjadi lebih lambat dan memakan memori lebih besar. Namun ketika aplikasi dijalankan secara multitasking, performa android akan jauh lebih cepat.

Itulah beberapa kelebihan Android Lollipop yang ditawarkan, sayangnya OS ini baru tersedia pada perangkat Nexus 6 dan tablet Nexus 9. Sedangkan untuk perangkat lain, kemungkinana masih harus menunggu lama untuk merasakan OS versi 5.0 ini.

0 Response to "Resmi Diluncurkan, Ini Dia Kelebihan Android Lollipop"

Post a Comment

wdcfawqafwef