Resmi Dipasarkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X2

Spesifikasi Nokia X2 Android - Setelah lama ditunggu tunggu, akhirnya ponsel android generasi kedua Nokia X2 resmi dipasarkan di Indonesia. Pnsel yang sudah diperkenalkan sejak tiga bulan yang lalu itu memang seperti layu sebelum berkembang. gaungnya sudah lama terdengar namun tak kunjung tiba di tanah air. Meski demikian, antusiasme terhadap produk besutan Microsoft ini tetap tak surut.Spesifikasi Nokia X2 sedikit di atas ponsel Nokia  X generasi pertama, ahkan jika dibandingkan dengan speks Nokia XL pun, ponsel terbaru ini lebih powerfull. Meski demikian, Harga Nokia X2 Android jauh lebih murah karena hanya dibanderol dengan harga Rp. 1,6 jutaan saja. tampaknya Microsoft tak ingin lagi jual mahal setelah belajar dari pengalaman dan mendapatkan banyak kritikan. 

Dengan Harga Nokia X2 yang sudah mengikuti pasar Android lokal, tentu saja akan menjadi ancaman yang cukup berarti bagi vendor vendo lain terutama untuk pasar tanah air. Sebab, ponsel terbaru Nokia atau Microsoft device ini sangat unik dan membawa beragam fitur menarik dengan melakukan peningkatan spesifikasi Nokia X dan peningkatan performa. Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan Nokia X2 Android? mari simak reviewnya berikut ini.
nokia X2 android
Nokia X2 Android
Desain ciamik
Nokia X2 mengusung desain body yang hampir sama dengan generasi pertama Nokia X atau XL hanya saja perbedaannya terdapat pada tombol navigasi yang kini menempatkan dua tombol kapasitif back dan home. Sama seperti pendahulunya, dimensi Nokia X2 juga masih terlihat bongsor dan tebal. Ponsel terbaru Nokia ini menggunakan layar berukuran 4,3 inchi beresolusi 480x800 piksel dan memiliki kerapata layar sebesar 217 ppi (piksel per inci). layar Nokia x2 berjenis TFT touchscreen, meski demikian Nokia x2 sudah menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching) serta teknologi ClearBlack.

Prosesor lebih cepat
Bergeser ke bagian inti dapur pacu, spesifikasi Nokia X2 terlihat lebih cepat berkat kehadiran prosesor dual core ARM Cortex A7 yang disandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Kombinasi keduanya mampu menciptakan kecepatan hingga 1,2 GHz. Untuk meningkatkan performa, Nokia X2 juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB serta GPU Adreno versi 302. Ponsel android murah ini menjalankan sistem operasi Nokia X Platform 2.0 yang merupakan sistem operasi kustomisasi dari Android versi 4.3 Jelly Bean

Kamera 5 MP
Kelebihan Nokia X2 tak hanya pada sektor dapur pacu yang ditingkatkan. Ponsel terbaru ini juga dibekali dengan kamera yang mumpuni. Microsoft menempatkan 5 MP sebagai kamera utama di bagian belakang Nokia X2. Sedangkan untuk kamera depan, sudah tersemat kamera VGA untuk fasilitas video chat. Hasil jepretan akmera Nokia X2 Android terbilang cukup bagus, apalagi didukung dengan adanya LED Flash dan autofokus. 

Nokia X2 Smart Mode Camera
Ponsel android murah ini juga memiliki fitur fotograi unik bernama ssmartmode yang memungkinkan pengguna mengambil gambar secara cepat pada objek yang bergerak. nantinya pengguna dapat memilih Best foto yang menampilkan gambar terbaik, atau motin blur yaitu gambar objek bergerak dengan background blur.

Fitur Unggulan Nokia X2
Fitur lain yang diunggulkan Nokia X2 lainnya adalah fast lane, Motion gesture, dan akses beragam fungsi melalui homescreen. Nokia X2 memberikan beberapa shortcut atau jalan pintas saat onsel terkunci. Pengguna tetap dapat mengakses beragam aplikasi dengan cepat meski ponsel dalam keadaan terkunci. begitu juga dengan list aplikasi, selain melalui fast lane, kini Nokia X2 juga memiliki fitur App list yang memudahkan pengguna untuk mengecek notifikasi.
Tampilan fitur Nokia X2
Konektivitas
Ponsel yang memiliki memori internal 4 GB dibekali juga dengan pilihan konektivitas ang cukup lengkap mulai dari fasilitas dual SIM, 3G HSDPA, GPS, dan WiFi. Untuk menopang seluruh spesifikasi Nokia X2 Android yang lumayan tinggi, ponsel ini sudah dibekali baterai sebesar 1800 mAh.

Harga Nokia X2 terbaru
Ponsel Nokia X2 masuk di kategori ponsel murah Android berkualitas, di pasaran ponsel ini sudah bisa ditemukan melalui beberapa toko online. Harga Nokia X2 Android resmi adalah Rp. 1.699.000 dan akan menjadi saingan berat bagi Oppo Joy, Evercoss Elevate Y, serta produk lainnya.

Kelebihan Nokia X2
  • Tampilan antarmuka menarik
  • Prosesor lebih cepat
  • RAM 1 GB
  • Kamera 5 MP + LED Flash
  • Fitur Smart Camera
Kekurangan Nokia X
  • Tidak mendukung 100% aplikasi android
  • Tidak terdapat layanan Google Mobile
  • Kamera depan VGA

0 Response to "Resmi Dipasarkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X2"

Post a Comment

wdcfawqafwef