Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge, Phablet Baru Dengan Layar Melengkung

Spesifikasi galaxy Note Edge - Samsung memberikan kejtan dalam pergelaran Unpacked samsung yang diadakan di berlin jerman kemarin. Setelah tahun lalu sempat diperlihatkan dalam sebuah prototipe, akhirnya melalui acara yang berlangsung di Berlin tersebut Samsung resmi memperkenalkan phablet terbaru dengan layar melengkung bernama galaxy Note Edge. Phablet ini pernah diperkenalkan kala itu dengan sebutan Galaxy youm yaitu dengan teknologi layar lengkung di kedua sisi. Kini, teknologi yang baru pertama kali digunakan pada smartphone itu resmi dilepas ke pasaran dengan nama Galaxy Note Edge dengan harapan, mampu meraih kesuksesan seperti seri Note lainnya.

Inovasi terbaru Samsung ini pun menimbulkan decak kagum pecinta gadget, pasalnya smartphone ini lebih canggih dari Galaxy round. layar Galaxy note Edge melengkung di kedua sisi dengan aksen yang cukup tegas. Sehingga phablet terbaru Samsung ini seperti memiliki tiga sisi layar. Menariknya, di masing masing sisi layar tersebut dapat menampilkan notifikasi, atau ikon aplikasi dan dapat bekerja sendiri meski layar utama mati.
Samsung Galaxy Note Egde
Layar Galaxy Note Edge merupakan pengembangan dari Youm (layar lengkung) yang juga digunakan pada Galaxy round. Layar ini berjenis Curved Edge Screen, yang menjadi pertama di dunia. Selain melengkung, layar ini juga mampu menampilkan gambar dengan resolusi sangat tinggi yaitu 2K. 

Sedangkan jeroan atau spesifikasi Galaxy Note Edge tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya Galaxy Note 4. Mulai dari prosesor, RAM, memori, hingga kamera, semuanya sma. hanya teknologi layar yang futuristik ini yang membedakannya. dengan demikian bisa dipastikan harga Galaxy note Edge akan lebih mahal dari Galaxy Note 4. Dengan spesifikasi serta fitur canggih tersebut, Galaxy note edge diprediksi akan sukses besar di pasaran. banyak orang yang sudah penasaran dengan phablet ini. nah berikut ini Spesifikasi lengkap galaxy Note Edge yang dilansir dari GSM Arena.
galaxy Note Edge
Desain Galaxy Note Edge

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note Edge

Sim Card : Micro-SIM
Dimensi : 151.3 x 82.4 x 8.3 mm
Berat : 174 g
Layar : Super Amoled, 1600 x 2560 pixels, 5.6 inches (~539 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal : 32 GB
Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
Ram : 3 GB
OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Koneksi Data : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat6 50 Mbps UL, 300 Mbps DL
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4, Infra Red, NFC
Chipset : Qualcomm Snapdragon 805 Or Exynos 5433
Processor : Quad-core 2.5 GHz Krait 450 (Snapdragon), Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & quad-core Cortex-A57 (Exynos)
GPU : Adreno 420 (Snapdragon), Mali-T760 (Exynos)
Kamera Depan : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Kamera Belakang : 3.7 MP, 1080p@30fps
Baterai :Li-Ion 3,000 mAh

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

Layar 3 sisi

dengan mengadopsi layar melengkung 3 sisi dengan lengkungan tajam membuat galaxy Note edge tak memerlukan bezel lagi di bagian sampng, sehingga desainnya sangat futuristik dan elegan. Inovasi Samsung ini bisa jadi akan menjadi pelopor desain smartphone di masa yang akan datang. Layar Galaxy Note memiliki tiga bagian yaitu layar utama dan layar samping kanan kiri, layar utama akan menampilkan menu utama untuk semua kativitas, sedangkan layar samping berfungsi menampilkan notifikasi dan icon aplikasi yang interaktif. Selain itu layar samping juga dapat menyala ketika ada notifikasi masuk meski layar utama tetap mati.
Bentang diagonal yang dimiliki layar Galaxy Note Edge sepanjang 5,6 inchi sehinga masuk dalam kategori Phablet. Resolusi layarnya mencapai 2K atau 1600x2560 piksel sehinga mampu menampilkan gambar dengan super jernih apalagi dengan kerapatan layar mencapai 549 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan, Smasung sudah membalutnya dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu gahar

Beralih ke bagian dapur pacu, spesifikasi samsung Galaxy note Edge sangat gahar dengan dimotori oleh prosesor Octa Core Exynos berkecepatan tinggi. Chipset exynos versi 5433 di Galaxy note Edge ini merupakan perpaduan antara Quad Core A53 1,3 Ghz dan Quad Core Cortex A57 sehingga performanya tak perlu diragukan lagi. Sebagai sebuah phablet yang ditujukan untuk kalangan profesional, Galaxy Note Edge memang dirancang untuk pekerjaan berat, oleh sebab itu dibekali dengan RAM 3 GB dan pengolah grafis Mali T760, yang akan memiliki performa tinggi meski digunakan untuk multi tasking. Phablet layar lengkung ini juga sudah dibekali dengan OS android versi teranyar 4.4.4 Android kitkat dengan sentuhan antarmuka TouchWiz.

Harga Galaxy note Edge yang mahal tentu akan sangat sebanding dengan fitur yang akan kita peroleh seperti Air gesture, Stylush canggih, sensor UV, Heart rate, dan pemindai sidik jari.

Kamera 16 MP

Sebagai sebuah phablet, galaxy note Edge ternyata juga dibekali degan kamera canggih dengan resolusi super tinggi. Galnote edge dipersenjatai dengan kamera 16 MP sebagai kamera utama yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi, dan video dengan kualitas 2 K. Selain itu terdapat juga LED Flash , autofokus, dan beragam fitur serta sensor fotografi yang akan mendongkrak kualitas foto. di bagian depan sudah terbenam kamera dengan resolusi 3,7 MP yang lebih dari cukup untuk digunakan berselfie ria. kamera depan Galaxy note Edge ini bahkan mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p. 
Untuk menyimpan foto hail jepretan Galaxy nte Edge yang sudah pasti besar, pengguna tak perlu khawatir karena Samsung telah menyiapkan memori internal sebesar 32 GB. Jika masih kurang, phablet ini juga menyediakan slot micro SD yang dapat digeber hinga 64 GB.

Dukungan 4G LTE

Sama seperti galaxy Note 4, spesifikasi Galaxy Note Edge di sektor konektivitas juga terbilang sangat lengkap. Semua jenis teknologi konektivitas mobile ada di phablet ini mulai dari 3G,HSDPA, 4G LTE, dan WiFi didiukung oleh phablet layar lengkung ini. Sehingga untuk urusan internet, tak perlu diragukan lagi kecepatannya. Sedangkan untuk transfer data, Galaxy Note Edge mengandalkan Bluetooth versi 4, Infra Red, dan NFC.  Untuk menunjang seluruh kinerja dan spesifikasi galaxy note Edge yang sangat tinggi tersebut, Smasung sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. baterai tersebut sudah cukup untuk menopang semua aktivitas seharian, karena Smasung juga memiliki fitur Power saving yang akan menghemat daya.

Harga Galaxy Note Edge

Phablet layar lengkung canggih ini baru saja diperkenalkan dan Smasung belum bersedia mengungkap harga resminya. Namun dari berbagai prediksi, diperkirakan harga Galaxy note Edge berkisar antara Rp. 9-10 juta rupiah, setingkat lebih mahal dari galaxy note 4. bagaimana? tertarik untuk memilikinya? kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

0 Response to "Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge, Phablet Baru Dengan Layar Melengkung"

Post a Comment

wdcfawqafwef