Cara Menambah Kecepatan Browser Android

Cara menambah kecepatan browser android – Smartphone Android saat ini telah menjadi gadget yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Praktis perangkat ini juga diguankan untuk aktivitas internet terutama browsing. Penggunaan Android untuk browsing kini menggeser perangkat lain seperti komputer, atau laptop. Sebab smartphone android jauh lebih praktis dan cepat. Selain itu Akses internet di Android juga memiliki mobilitas yang juah lebih tinggi namun tetap dapat mengakses informasi seperti ketika kita membuka web melalui komputer.

Smartphone Android didukung oleh banyak aplikasi browser yang akan memudahkan pengguna untuk berinternet. Saat ini banyak sekali aplikasi browser yang mengklaim sebagai browser terbaik untuk android. Mereka menawarkan berbagai kelebihan dan fitur menarik untuk memikat pengguna. Hanya saja, kebanyakan pengguna android masih menutup mata dan tetap menggunakan browser bawaan default android yaitu Google Chrome.  Padahal, google Chrome bawaan kerap kali terasa lambat ketika digunakan untuk mengakses WEB. Hal itu disebabkan karena Chrome menampilkan halaman Web ke browser android tanpa melalui kompresi data yang maksimal. Tak ayal, internet akan terasa lambat dan sedikit menjengkelkan.

Nah untuk mengatasi masalah lambatnya akses web pada Chrome kita bisa menyiasatinya dengan menambah kecepatan browser tersebut.  Tak banyak yang mengetahui, ternyata Google Chrome menyimpan fitur menarik yang dapat kita setting sedemikian sehingga kecepatannya menjadi bertambah ketika sedang digunakan. Dilansi dari Android Beat, berikut ini cara menambah kecepatan Browser android khususnya untuk Google Chrome ;
  • Ketikkan "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area" pada form addres bar browser chrome.
  • Setelah itu akan muncul pengaturan memori yang digunakan Chrome


  • Dari menu pengaturan tersebut, kita dapat mengubah setingan sehingga mampu memaksimalkan RAM yang ada.  Pengaturan secara default diseting di angka 64 MB. Namun untuk mempercepat kecepatan Chrome kita bisa meningkatkan ke 512 MB. Dengan begitu, Chrome akan lebih cepat dalam membuka web karena memiliki ruang memori yang lebih lega.
  • Selanjutnya ketikkan lagi "chrome://flags/#enable-new-ntp" di address bar, lalu akan tampil opsi pengaturan seperti di bawah ini.


    • Pilih opsi enable dan relaunch now
    • Selesai


    Itulah cara menambah kecepatan browser Google Chrome, cukup dengan dua langkah tersebut kita bisa membuka web lebih cepat. Bagaiman? Mudah bukan ?

    0 Response to "Cara Menambah Kecepatan Browser Android"

    Post a Comment

    wdcfawqafwef