Cara Menghemat Kuota Internet Android Dengan Opera Max

Cara menghemat kuota internet android -  internet kini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi pengguna smartphone. Bahkan, belanja pulsa bulanan kini dihabiskan untuk membeli paket internet dengan kisaran Rp. 50-100 ribu per bulan. Setiap kegiatan memang tak terlepas dari aktivitas internet dewasa ini, mulai dari mencari informasi, mendaftar pekerjaan, kirim surat, mengecek tagihan, dan lain sebagainya. Namun ternyata aktivitas internet yang paling banyak menyedot kuota pulsa adalah hiburan seperti streaming video, social media, download aplikasi, dan bermain game. dengan hadirnya beragam merk smartphone yang menawarkan kecepatan akses internet dan fitur menarik, tak urung justru membuat konsumsi internet menjadi semakin tinggi. Tapi bagi Anda pengguna Android, tak perlu khawatir, sebab kini ada cara menghemat kuota internet android hingga 50%. Dengan cara tersebut kita bisa hemat dan menggandakan kuota internet hinga dua kali lipat. Adalah Opera Max, sebuah aplikasi baru yang dikembangkan oleh Opera Software yang mampu membuat kuota hemat hingga 50%.


Opera Max saat ini memang masih dalam masa pengembangan, meski demikian Anda tetap bisa menggunakannya dan merasakan perbedaaan. Aplikasi ini mampu mengompres semua data yang masuk baik yang melalui browser, aplikasi, atau game. Dengan kompresi data yang cukup tinggi, membuat komunikasi data semakin ringan sehingga selain menghemat kuota internet juga akan mempercepat koneksi internet. Sebagai contoh ketika kita gunakan Opera Max, aktivitas streaming video yang biasanya menghabiskan bandwith kuota ber ratus ratus MB kini bisa ditekan hingga setengahnya, selain itu ketika memainkan video, tidak lagi terdapat buffering karena ukuran video menjadi lebih kecil. Meski demikian, kualitas gambarnya tetap sama. 

Sistem kerja Opera Max ini adalah dengan membuat Virtual Private Network (VPN). VPN tersebutlah yang akan mengatur lalu lintas data yang dikonsumsi oleh smartphone. VPN akan mengukur terlebih dahulu data yang akan masuk, kemudian mengirimnya ke server opera. Nah, server kemudian akan mengolah dan mengompres data yang selanjutnya diteruskan ke ponsel android pengguna. Aplikasi Opera Max juga dapat digunakan untuk memblokir komukiasi data aplikasi tertentu, ini cukup efektif untuk mematikan iklan di android terutama pada game game gratis.
Konfigurasi Opera Max

Cara menghemat kuota internet android dengan Opera Max


  1. Nah, cara penggunaan aplikasi Opera Max adalah sebagai berikut ;
  2. Pastikan OS ponsel Android Anda seri 4.0 ICS ke atas
  3. Install aplikasi Opera Max (melalui link Google Play berikut ini)
  4. Setelah itu buka aplikasi tersebut.
  5. Akan ada pemberitahuan, dan persetujuan pengaktifan Opera Max, centang dan pilih setuju.
  6. Selesai, Opera mAx akan bekerja secara otomatis.
  7. Ketika koneksi terputus, maka secara otomatis Opera Max akan non aktif, untuk mengaktifkannya, tinggal sentuh yombol power di bagian kanan atas dan ulangi langkah ke 3.

Itulah cara menghemat kuota internet android, dari pengalaman admin cara ini mampu menghemat 45-50%, dan jika Anda menggunakan browser opera Mini, maka tak akan terlihat penghematannya karena Opera Max tidak akan bekerja pada aplikasi yang menggunakan sistem kompresi data. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Android Dengan Opera Max"

Post a Comment

wdcfawqafwef